Gerakan Makassar Shalat Subuh Berjamaah Kembali Gelar Sajadah di Losari

By Admin

nusakini.com--Gerakan Makassar Shalat Subuh Berjamaah (GMSSB) yang merupakan program inisiasi wali kota Makassar Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto kembali gelar sajadah di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari, Minggu, (30/7). 

Ratusan pegawai pemerintah kota Makassar dan warga pun terlihat ikut menjalankan kewajiban bagi ummat Islam itu sembari turut menyukseskan gerakan religius Pemkot Makassar ini.

"Alhamdulillah, meski tidak diiklankan lagi tetapi gerakan ini telah tetanam di pikiran kita semua. Setiap minggu terakhir setiap bulan kita sama melaksanakan salat berjamaah di tempat ini," kata Danny.

Hal ini kata Danny menjadi energi tersendiri sehingga selalu ada kerinduan untuk bangun di subuh hari menjalankan ibadah yang tidak semua orang mampu melakukannya. 

Di samping itu, kegiatan ini diharapkan membawa keberkahan bagi kota yang dipimpinnya itu, serta dijauhkan dari berbagai musibah.

Dalam kesempatan yang sama, tak lupa Danny mengucapkan terima kasih mendalam kepada seluruh elemen warga Makassar yang telah memberi kontribusi sehingga tahun ini Kota ini kembali meraih piala adipura tiga kalinya.

Adipura tiga kali berturut dalam kurun tiga tahun pemerintah Danny merupakan prestasi yang luar biasa dan menjadi sejarah baru di pemerintahan kota Makassar. Meski demikian, di GMSSB tersebut ia mengatakan jika capaian itu tidaklah diperolehnya sendiri, melaikan hasil kontribusi semua pihak serta kekompakan RT/ RW, tokoh masyarakat berbagai elemen dan aparat birokrasi di lingkup pemerintahan Makassar. (p/ab)